Bisnis berusaha untuk menjaga reputasi terbaik. Ketika Anda mengelola bisnis Anda, cukup mudah untuk membuat kesalahan di mata publik. Mungkin ada ulasan buruk secara online, atau rumor lain yang beredar. Ketika Anda terlihat jelas, akan selalu ada lebih banyak pembenci, tetapi manajemen reputasi itu penting. Teruslah membaca untuk mengetahui satu atau dua hal tentangnya.
Untuk lebih memperhatikan reputasi bisnis Anda, coba siapkan sistem peringatan. Ini adalah email harian yang Anda terima yang memberi tahu Anda saat perusahaan Anda disebutkan secara online. Mereka memang membutuhkan biaya dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menyiapkannya, tetapi mereka dapat memberi Anda banyak informasi berguna.
Jaga reputasi Anda dengan membuat pelanggan yang tidak puas senang. Ubah yang negatif menjadi positif untuk menunjukkan bahwa itu penting bagi Anda. Jika Anda dapat melakukan ini secara online, lebih baik lagi. Orang lain akan melihat Anda menanggapi secara positif kekhawatiran pelanggan dan kemungkinan besar akan memberi Anda bisnis mereka juga.
Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan reputasi perusahaan Anda adalah dengan meminta pelanggan yang senang dengan layanan atau produk Anda untuk memposting ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang perusahaan Anda di situs seperti Linkedln, Google Places, atau Yelp.
Jika Anda membuat snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Setiap orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang besar untuk mengakuinya. Jika orang melihat bahwa Anda benar-benar minta maaf atas kesalahan yang telah Anda lakukan, kemungkinan besar mereka akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.
Untuk mempertahankan reputasi yang baik, Anda harus belajar kapan Anda harus merespons. Jika ulasan negatif tentang bisnis Anda muncul, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan. Jika keluhan itu sah, cobalah menanggapinya secara pribadi dan publik. Coba tawarkan solusi seperti pengembalian dana. Cobalah untuk tidak marah atau menyebut ulasan itu palsu karena dapat membuat Anda terlihat buruk.
Tulis artikel di situs lain untuk reputasi bisnis online yang lebih baik. Ini dapat membantu banyak orang melihat Anda sebagai seorang profesional. Akhiri artikel Anda dengan nama, perusahaan, dan tautan kembali ke situs web Anda. Di mana Anda menulis akan tergantung pada tujuan bisnis Anda, niche Anda, dan audiens target Anda. Cobalah untuk menjaga konten serelevan mungkin dengan item-item ini.
Jangan biarkan diri Anda kesal dengan seseorang di depan umum yang memiliki masalah dengan Anda. Cara terbaik untuk menangani ini adalah dengan menawarkan mereka beberapa jenis solusi. Ini akan menunjukkan kepada siapa pun yang melihat bahwa Anda bersedia bekerja lebih keras untuk membuat pelanggan Anda senang.
Coba lihat ke layanan manajemen reputasi. Layanan ini membutuhkan sedikit uang, tetapi mereka dapat membantu Anda memulai reputasi, memperbaiki reputasi, atau mempertahankan reputasi. Ini adalah para profesional. Mereka dapat menonton aktivitas online untuk Anda, dan mereka dapat membantu Anda menghindari dan melawan reputasi negatif.
Bersikaplah profesional saat memposting di situs media sosial. Hindari menggunakan jargon dan slang Internet seperti LOL, YW atau TY. Jadilah profesional setiap saat. Tanggapi komentar seperti yang Anda lakukan kepada klien Anda dalam pertemuan tatap muka. Gunakan bahasa Inggris yang tepat dan koreksi semua tanggapan sebelum mempostingnya.
Mempertahankan citra yang jujur dan dapat diandalkan sebagai bisnis sangat penting dalam hal pertumbuhan. Anda tidak dapat berkembang ketika Anda mengecewakan pelanggan atau menjauhkan mereka karena tidak mengelola reputasi bisnis Anda dengan benar. Lakukan kiat-kiat ini saat Anda memperkuat nama bisnis Anda di bagian atas ceruk pasar Anda
artikel terkait : Manajemen Reputasi – Saran Bermanfaat Dan Tip Teratas