Apakah kampanye pemasaran Anda gagal? Apakah Anda perlu menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih trendi? Apakah Anda ingin dapat dengan mudah memasarkan secara online? Jika Anda mengalami kesulitan dalam mempromosikan bisnis Anda, pemasaran Facebook mungkin cocok untuk Anda. Artikel ini akan memberi tahu Anda cara melakukannya sejak awal.
Pertimbangkan menjelajahi Facebook sebagai perusahaan Anda, bukan diri Anda sendiri. Saat Anda berada di halaman Anda, Anda memiliki kesempatan untuk melihat Facebook sebagai halaman itu sendiri. Lakukan ini dan sukai halaman yang menurut Anda memiliki basis penggemar yang sama, lalu beri komentar di halaman tersebut juga agar nama Anda diketahui oleh audiens yang lebih luas.
Pastikan halaman Facebook Anda tidak dibanjiri spam. Anda dapat menggunakan filter untuk membantu mengedit halaman dan memantau konten saat Anda pergi. Administrator Anda dapat memperbarui filter saat spam baru ditambahkan ke halaman Anda.
Buat kontes di halaman Facebook Anda yang hanya dapat diikuti oleh penggemar halaman Anda. Ini akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke halaman Anda. Mereka bahkan mungkin memberi tahu keluarga, teman, atau rekan kerja, yang berarti Anda akan memiliki lebih banyak pengunjung yang datang ke halaman Anda. Tentu saja, lebih banyak pengunjung berarti lebih banyak bisnis!
Penawaran Facebook adalah alat yang hebat untuk menjalankan kontes atau memberikan produk gratis melalui situs web Anda. Anda hanya perlu memposting penawaran dan kemudian mengubahnya menjadi Postingan Promosi di dinding Anda. Jika Anda memiliki penawaran yang bagus, Anda mungkin ingin mempromosikannya kepada orang-orang yang juga bukan penggemar.
Gunakan Facebook sebagai alat layanan pelanggan. Undang pelanggan untuk mengirimkan pertanyaan, komentar, atau keluhan kepada Anda dengan berkomentar di halaman Facebook Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan kebijakan layanan pelanggan Anda yang luar biasa. Jawab pertanyaan secara detail dan tawarkan pengembalian uang atau produk baru segera kepada pelanggan yang mengeluh.
Gunakan foto di setiap update Facebook yang Anda lakukan. Orang suka melihat foto di Facebook. Semakin visual sebuah postingan, semakin besar peluangnya untuk benar-benar menjadi viral. Jadi, jangan biarkan kesempatan apa pun untuk mendapatkan visual lewat begitu saja, bahkan jika Anda mencoba untuk mengeluarkan postingan dengan cepat. Luangkan waktu untuk membuatnya bagus secara visual.
Pastikan bahwa posting Anda menawarkan beberapa nilai. Pengikut Anda harus bisa mendapatkan sesuatu yang berharga dari setiap posting yang Anda buat, apakah itu kesepakatan, sedikit pengetahuan atau beberapa informasi orang dalam tentang produk terbaru Anda. Namun, cobalah untuk tidak “menjual” terlalu banyak, atau pengikut Anda akan cepat bosan melihat nama Anda muncul di umpan berita mereka.
Salah satu cara untuk membuat pengunjung terlibat dengan halaman Anda adalah dengan menyembunyikan beberapa konten Anda dari orang-orang yang tidak berlangganan halaman Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak penggemar dengan cara ini karena mereka ingin melihat informasi yang tersembunyi. Tapi, sembunyikan hanya beberapa bagian halaman Anda, karena menyembunyikan terlalu banyak info akan merugikan SEO.
Sediakan konten eksklusif yang hanya tersedia bagi pengunjung yang “Menyukai” Halaman Anda. Pemirsa internet sering merasa bahwa konten eksklusif lebih baik daripada konten lain hanya karena eksklusif. Karena “Suka” tidak dikenakan biaya apa pun kepada pemirsa, mereka cenderung memberikannya karena penasaran, dan bisnis Anda mendapat manfaat dari iklan tersebut.
Anda harus menghitung tingkat konversi kampanye pemasaran Facebook Anda setiap bulan. Nilai berapa banyak produk yang Anda jual berkat kampanye ini dan bandingkan jumlah ini dengan jumlah pelanggan yang Anda miliki. Tingkat konversi Anda adalah indikasi yang sangat baik tentang seberapa sukses kampanye pemasaran Facebook Anda.
Begitu banyak orang perlu meningkatkan keuntungan hari ini, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Anda beruntung menemukan artikel ini sehingga Anda dapat dengan mudah mulai merencanakan kampanye Facebook Anda. Mudah-mudahan, ini akan memberi Anda manfaat yang Anda harapkan dan bahkan melebihi tujuan Anda, memastikan bisnis Anda bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.
artikel terkait : Tingkatkan Kualitas Pemasaran Facebook Anda Menggunakan Ide Ini!